LAUNCING PROGRAM INOVASI KADONIKAH DAN TERPANAH

RABU,17 MARET 2022

DISDUKCAPIL.LAMPUNGTIMURKAB.GO.ID-17 Maret 2022 dilaksanakan kegiatan Launching KADO NIKAH TERPANA (Kolaborasi Dokumen Pasca Pernikahan Terintegrasi Penerbitan Administrasi Kependudukan) di kediaman Kepala Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur Bapak Hisam.
 
Pelaksanaan Launching program ini di barengkan dengan momen Akad Nikah antara Topo Tri Wibowo dengan Lailla Faizzatun Nisa binti Bapak Hisam yang juga sebagai Kepala Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur. 
 
Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur Amriadi, SH. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur H. Indrajaya, S.Ag., M.A.P, Kasi Bimas Islam Kemenag Lampung Timur H. Daroji, S.Ag., M.M., Kepala KUA Kecamatan Way Bungur H. Solihin, M.Sy selalu Petugas yang memandu Akad Nikah hari ini, Kepala KUA Raman Utara H. Miftahuddin, M.Ag., Kepala KUA Braja Selebah Muhson, M.Sy., Hasbolah, S.Pd.I, Penghulu KUA Kecamatan Sekampung Udik, Forkompimcam Kecamatan Way Bungur, tokoh Agama terdiri dari PAH KUA, tokoh masyarakat Way Bungur beberapa Kepala Desa Se Way Bungur, serta beberapa awak media.
 
Acara dibuka dengan pembacaan basmalah dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Naina Hayatin Nufus Qoriah terbaik MT2QM  Provinsi Lampung  asal Kecamatan way Bungur, dilanjutkan sambutan sambutan dan acara akad nikah dipimpin oleh H. Solihin,M.Sy., Kepala KUA Way Bungur.
 
Usai akad dilanjutkan dengan penyerahan Buku Nikah dan Kartu Nikah Digital oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur didampingi Kasi Bimas Islam H. Daroji, S.Ag., M.M., Kepala KUA Way Bungur H. Solihin, M.Sy., menyampaikan Buku Nikah dan Kartu Nikah Digital kepada pasangan pengantin. 
Dalam sambutannya ia mengatakan mengapresiasi program ini yang tentu sangat sejalan dengan tema Kementerian Agama pada Hari Amal Bhakti tahun ini adalah transformasi layanan umat ” terangnya. 
 
Sekali lagi selamat utamanya kepada Topo Tri Wibowo dan Laila Faizatun Nisa semoga sakinah mawadah dan warahmah dan terimakasih kepada seluruh jajaran yang menyukseskan launching ini “pungkasnya.
Dan dilanjutkan dengan launching  KADO NIKAH TERPANA oleh Dukcapil Lampung Timur -Kemenag Lampung Timur oleh Amriadi, SH. Kadis Dukcapil Lampung Timur. 
Dalam sambutannya sebelum melaunching Kepala Dinas Dukcapil Lampung Timur Amriadi, S.H., mengatakan “Program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lampung melalui Dinas Dukcapil dan Kementerian Agama di mana secara gratis pasangan yang sudah nikah akan otomatis menerima KTP dan KK baru yakni perubahan status dari Jejaka -Perawan menjadi KTP bestatus Kawin dan juga mendapatkan 3 KK pemecahan untuk kedua orang tua dan KK Pengantin dan didapatkan Gratis tanpa dipungut biaya apapun karena sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ” terangnya. 
Ia menambahkan semoga dengan kolaborasi ini pelaksanaan launching ini masyarakat dapat terlayani dengan baik adapun teknis pengiriman jangan kuatir yang terdekat langsung catatan sipil dan yang jauh nanti kami kirim melalui Kantor Pos terdekat dan sekali lagi gratis tidak dikenakan ongkir ” pungkasnya.

HOME

STANDAR

FORMULIR

INFORMASI

©disdukcapil.lampungtimurkab.go.id – All Rights Reserved 2022

credit by : dicky hadinata