Sukadana, Dinas Kependudukan dan catatan sipil Lampung Timur – Mulai hari ini warga Lampung Timur tak perlu repot, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan langsung antar hasil pelayanan pembuatan e-KTP, KK, Akte dan Kartu Identitas Anak (KIA) ke rumah bersangkutan.

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo Launchingkan Kerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan PT.Pos Indonesia dan penandatangan Kerja sama dengan OPD perihal pemanfaatan data Kependudukan, Senin (12/04/2021).

“Dalam rangka untuk mempermudah masyarakat terkait dengan KK,KTP maka Pemerintah Lampung Timur telah menandatangani kerja sama dalam rangka pelayanan masyarakat terhadap kependudukan di Lampung Timur”.

M.Dawam Rahardjo juga meminta dukungan kepada masyarakat serta meminta para Camat agar dapat melaporkan hasil rekaman di Kecamatan.

Hari itu pula, di berangkatkan puluhan kendaraan Pos dengan membawa 200 dokumen untuk di antarkan langsung ke tempat identitas warga yang bersangkutan.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Lampung Timur, Amriadi, menerangkan bahwa Pelayanan publik khususnya pembuatan dokumen masyarakat akan di lakukan semaksimal mungkin sebagai program 100 hari kerja Bupati Lampung Timur terpilih.

“Selain pelayanan melalui online, kita juga lakukan jemput bola pelayanan keliling Desa yang bisa langsung cetak” jelas Amriadi S.H. selaku kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil

Lanjutnya, Disdukcapil juga akan terus melakukan inovasi dan memberikan yang terbaik untuk pelayanan dokumen kependudukan itu.