Bikin E-KTP Bisa Lewat Mobil Pelayanan Keliling Disdukcapil Lampung Timur Loh!

Mobil Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan. | ist

Lamtim – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur terus melakukan upaya percepatan pengurusan administrasi kependudukan melalui mobil pelayanan keliling.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan akeselarasi pelayanan publik khususnya dokumen kependudukan terhitung sejak Januari 2018. Mobil pelayanan administrasi kependudukan ini akan memberikan layanan jemput bola dengan menyambangi sejumlah titik layanan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Lamtim.

Inovasi dengan jemput bola perekaman keliling E-KTP sebagai langkah pemerataan kepemilikan identitas kependudukan yang sudah dilakukan sejak awal tahun 2018. Masyarakat diimbau untuk segera melakukan perekaman E-KTP. Pasalnya, kartu tanda penduduk akan menjadi sebuah kartu yang serbaguna dalam kehidupan sehari-hari.

Disdukcapil Lampung Timur juga membuka sejumlah stan di setiap kegiatan untuk menjaring warga yang ingin melakukan perekaman identitas kependudukan.

Selain terobosan jemput bola perekaman E-KTP, masyarakat juga bisa mengakses seputar layanan administrasi kependudukan yang via situs resmi disdukcapil.lampungtimurkab.go.id. (*)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *